Kamis, 10 Mei 2012

Menggunakan Bawang Putih Sebagai Masker Wajah

Hallo sahabat..

Ketika kalian mengalami masalah terhadap wajah kalian, seperti terdapat jerawat dan noda hitam, pasti bagi anda seorang wanita yang masih muda akan mengalami kesedihan atau frustasi. Apalagi ketika jerawat tidak kunjung menghilang ketika kita sudah menggunakan berbagai macam cara atau bahkan berani menggunakan obat yang mengandung bahan kimia. Di sini, saya tidak menulis tentang keberhasilan saya di dalam mengobati jerawat yang saya pernah alami. Tetapi saya akan menceritakan tentang pengalaman saya tentang mengobati jerawat dengan menggunakan masker.

Sahabat, kalian pasti tahu apa itu masker wajah. ya, masker wajah adalah salah satu bagian dari ritual perawatan kulit wajah yang tidak sulit dilakukan. Berbagai macam jenis masker yang dapat digunakan untuk merawat kulit wajah kita. tapi tidak semua masker yang dianjurkan dapat membuat kulit kita yang penuh jerawat menjadi baik bahkan saya temukan kebalikannya.

Sahabat, ketika saya sudah sangat prustasi dengan wajah saya. berbagai cara sudah saya lakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat namun tidak pernah membuahkan hasil. ketika saya iseng-iseng membuka internet, saya berharap mendapatkan pencerahan dari apa yang saya temukan. saya tidak mencari obat jerawat yang dijual orang, melainkan saya searching "bagaimana menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional". pada saat itu saya menemukan salah satu artikel yang menuliskan berbagai macam buah dan bumbu masak yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. saya tertarik, apalagi buah-buahan dan bumbu masak yang disarankan tidak sulit di dapat.

Pada artikel yang saya temukan, saya memilih untuk mencoba bawang putih sebagai masker. karena saya pikir saya mudah mendaptkan bawang putih di rumah dan sangat simple pembuatannya. bawang putih tersebut dibersihkan dan ditumbuk. lalu saya kenakan ke wajah saya. pada saat itu diwajah terasa sangat perih dan pedas, tapi selalu saya tahan sampai waktu yang ditentukan habis kemudian saya bilas dengan air hangat. untuk hasil yang pertama belum ada efek sama sekali. saya berharap itu berhasil. Kemudian saya mencoba lagi keesokan harinya. sampai ketiga kali saya gunakan bawang putih sebagai masker wajah saya. Tidak diduga, ketika saya bangun tidur dikeesokan harinya lagi, wajah saya yg terasa perih menjadi semakin parah seperti melepuh dan berwarna hitam ditempat yang saya letakkan bawang putihnya. wajah saya bukannya menjadi putih, noda hitamnya semakin parah dan kulit saya terkelupas, jerawat tidak berkurang.

Saat kejadian itu, saya malu untuk keluar rumah dan bertemu siapa saja. saya pikir, itu bukan salah artikelnya, tapi salah saya kenapa mau percaya dengan artikel yang belum teruji kebenarannya. Akhirnya, saya hanya mengandalkan rajin cuci muka dan makan makanan yang sehat untuk mencegah dan mengobati jerawat yang pernah saya alami.

Sahabat, kita boleh belajar dengan apa yang kita baca. tapi kita juga harus bisa memikirkannya dulu sebelum bertindak. sebelum pada akhirnya kita menyesal. karena tidak semua di dunia ini dapat di percaya. termasuk saya. karena kita bukanlah makhluk yang sempurna. ^^

28 komentar:

  1. itu kelamaan gan,seharusnya ditempelkan pada jerawat saja dan delay cukup 5 menit saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry, baru dibalas.
      iya memang ditempel dijerawat, dan waktu tidak terlalu lama.
      faktanya metodenya itu memang tidak berhasil setelah saya coba.
      pernah nyoba n berhasil gak ? :)

      Hapus
    2. rolita
      efek flek hitam pada bekas jerawat karena bawang putih itu lama gak hilangnya ?
      mohon di jawab

      Hapus
  2. kayaknya semua orang yg make bawang putih efeknya emang perih dahh..

    BalasHapus
  3. saya baru menggunakannya sebagai obat jerawat kemaren malam, memang rasa perih dan pedas, hasil parutan bawang putih hanya saya letakkan pada tempat yang ada jerawatnya saja, diamkan 10 menit, kemudian basuh dengan air biasa.
    Nah, untuk mendinginkannya saya lanjutkan dengan pemakaian masker mentimun (cukup diiris tipis-tipis dan tempelkan pada wajah) diamkan 10 - 15 menit.
    kemudian bersihkan.
    Hasil yang saya peroleh : jerawat dan bekas jerawat mengecil.
    Pori-pori kulit juga. tapi tidak merusak kulit wajah. Kulit terasa lembab


    Point penting : memang tidak boleh terlalu lama menempelkan masker bawang putihnya !!!

    BalasHapus
  4. itu apa bekasnya sampai sekarang masih mbaa?
    teros kamune cara ngilangine gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sih udah sembuh, sering maskeran aja, tp jangan berlebihan

      Hapus
  5. Jarawatku malah tambah peruh rasanta

    BalasHapus
  6. Jerawatku malah tambah perih rasanya.

    BalasHapus
  7. Kalau boleh saran, yang dipakai buat masker airnya aja. Jadi, bawang yg dihaluskan diusap2 ke muka. Usahakan jgn ada bawang yg nempel di wajah krn efeknya keras buat muka. Trus cukup 5-15 menit aja. Begitu kering n kenceng, bilas.
    Efek di mukaku sih wajah jd kering n kayak ketarik. Setelah beberapa saat jadi kenyal. Bagi yg mukanya sensitif, lbh baik jangan deh. Masih ada alternatif pakai lidah buaya, tomat, timun, dan kentang lbh netral drpd jeruk nipis, lemon, n bawang.

    BalasHapus
  8. Kalau boleh saran, yang dipakai buat masker airnya aja. Jadi, bawang yg dihaluskan diusap2 ke muka. Usahakan jgn ada bawang yg nempel di wajah krn efeknya keras buat muka. Trus cukup 5-15 menit aja. Begitu kering n kenceng, bilas.
    Efek di mukaku sih wajah jd kering n kayak ketarik. Setelah beberapa saat jadi kenyal. Bagi yg mukanya sensitif, lbh baik jangan deh. Masih ada alternatif pakai lidah buaya, tomat, timun, dan kentang lbh netral drpd jeruk nipis, lemon, n bawang.

    BalasHapus
  9. Lalu bagaimana cara mengobati muka yg gosong karena bawang putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering2 maskeran aja pakai lidah buaya sis, biar kulitnya sehat lagi, nanti jerawatnya ada obat tersendiri

      Hapus
  10. Lalu bagaimana cara mengobati muka yg gosong karena bawang putih

    BalasHapus
  11. Masukkan komentar Anda...pakek lidah buaya ilang kok bekas bawangnya tapi lama,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira kira lamanya berapa lama ya ? soalnya juga korban nih, tadinya menghitam trs terkelupas jadi warna putih gitu , tapi hitamnya masih ada sebagian

      Hapus
  12. Niatnya mau ngobatin mata bintitan. Saat bangun mata gue udh melepuh aja.. Tambah parah ..

    BalasHapus
  13. Wah muka w juga hitam" dan melepuh setelah di pakai bawang putih😫😫

    BalasHapus
  14. Baru tadi malem di pakai...
    Gmna cara hilangin ya

    BalasHapus
  15. Saya juga pinginnya hilangin tahi lalat eh malahan melempuh jadi hitam2 banget...gmana cara ngilangin hitam2nya itu

    BalasHapus
  16. Saya juga pinginnya hilangin tahi lalat eh malahan melempuh jadi hitam2 banget...gmana cara ngilangin hitam2nya itu

    BalasHapus
  17. Saya juga seperti itu setelah pakai masker bawang putih muka jd bnyak pulau hitamnya lalu saya disarankan pakai royaljelly alhamdulillah hilang seminggu muka bersih kinclong flek pun hilang
    Sharing : wa. 088218458568

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jangan lagi pakai bawang putih, saya lho korbannya sis

      Hapus
  18. all, PENGUMUMAN ....
    UNTUK SEKARANG BLOG BARU AKU TENTANG TIPS MERAWAT WAJAH BISA DI LIHAT DI http://rolitastory.blogspot.com/
    KARENA EMAIL SAYA YANG INI SAYA LUPA>
    TERIMA KASIH
    http://rolitastory.blogspot.com/
    www.rolitastory.tk

    BalasHapus
  19. Titanium Pen-Mount - The Official Sports Handmade Spinning Rod
    Stainless Steel Titanium Pen-Mount ion chrome vs titanium is an aggressive looking graphite titanium babyliss pro and reliable craftsmanship crafted in a suitable titanium dioxide fit ford ecosport titanium for the sports ecm titanium handicapping needs.

    BalasHapus